By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Resep Putu Ayu Manis Gurih KAPAS

Resep Putu Ayu Manis Gurih selembut kapas. dgn ciri khas taburan kelapa parut diatasnya yg empuk, cara membuat kue Ini tak diragukan lagi tetap sederhana dan praktis tak perlu khawatir sobat gagal, karena kami jamin komposisi anti gagal.

Sewaktu kecil sering saya jajan ke warung membeli penganan putu ayu Ini, karena legit dan gurihnya suka sekali. selain lembut di mulut jg. resep masakan praktis Ini terbuat dari tepung terigu dan telur ayam tak heran jika teksturnya cukup empuk. di kue putu cetak dgn bentuk yg khas menggunakan cetakan khusus menjadikannya cukup cantik, apalagi dgn mahkota putih parutan kelapa. resep putu ayu lembut Ini sudah diuji coba, jadi sobat tinggal laksanakan saja kemudian beli bahan dan bumbu kue putu yg memang harus ada, gak banyak kok.


Putu Ayu lembut
oh iya warna kue Ini Bisa apa saja, hijau, merah muda atau coklat. Nah yg coklat biasanya menggunakan gula merah sebagai pemanisnya jg warnanya otomatis mengikutinya. baik sobat semua, cara membuat putu ayu yg ditunggu-tunggu ada dibawah Ini.

Baca jg resep cimplung singkong yg manis.

Kumpulkan bahan bahan kue putu :
  • 250 gram tepung terigu
  • 1/2 buah kelapa setengah tua, diparut
  • 3 butir telur ayam
  • 250 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh emulsifier
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 1 sendok makan pasta pandan
Cara membuat putu ayu lembut :
  1. ~ Langkah awalnya kukus kelapa parut, beri garam, aduk-aduk, sisihkan.
  2. ~ Lalu kocoklah gula, telur ayam serta emulsifier sampai mengembang dan kental.
  3. ~ Kemudian masukkan tepung terigu, aduk-aduk rata. Tuangi pandan pasta, aduk merata.
  4. ~ Selanjutnya siapkan cetakan putu ayu, olesi minyak goreng tipis saja, isi dgn kelapa parut, tekan-tekan, kemudian tuangi adonan kue sampai penuh.
  5. ~ Terakhirnya kukus selama 20 menitan atau sampai matang. Angkat. Lepaskan dari cetakan, beres resep putu ayu sobat.
Ada nih resep kue cucur gula merah.

Dari bentuknya saja kami sudah Bisa melihat bahwa kue putu Ini pasti lembut dan empuk saat di gigit, seperti kue lumpur. dgn racikan diatas rasanya manis dan gurih dari kelapa parut kan terasa, jajanan pinggir jalan atau di warung Ini sudah jarang terlihat. Diharapkan sobat jangan lupakan penganan putu Ini ya dgn ikutan belajar tuk bikin sendiri dgn arahan resep putu ayu lembut.
other source: http://resepjuna.blogspot.com | http://wikipedia.org "Kirimkan artikel kamu melalui email, artikel bebas sopan. Back Link Welcome."
Title : Resep Putu Ayu Manis Gurih KAPAS
Description : Resep Putu Ayu Manis Gurih selembut kapas. dgn ciri khas taburan kelapa parut diatasnya yg empuk, cara membuat kue Ini tak diragukan lagi t...

0 Response to "Resep Putu Ayu Manis Gurih KAPAS"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *